Agroteknologi.web.id Sumber Informasi Pertanian Indonesia

Agroteknologi.web.id Sumber Informasi Pertanian Indonesia

http://bukumimpi2angka.blogspot.com/2015/11/agroteknologiwebid-sumber-informasi.html
Solusi Mengatasi Kemunduran Bahan Organik di Lahan Pertanian
Fakta di kemukanan oleh banyak para ahli yang menyatakan bahwa lahan pertanian sebenarnya membutuhkan pupuk organik sebagai sumber pupuk dan zat hara, bukan dari pupuk buatan atau pupuk kimia. Pupuk Organik juga sangat bermanfaat sebagai soil ameliorant atau memperbaiki kualitas dari tanah sebagai lahan pertanian.
Penggunaan Pupuk Hijau
Pupuk hijau merupakan salah satu pupuk organik yang diperoleh dan didapat di lahan pertanian dengan biaya sangat murah dan mudah.
Sumber dari pupuk hijau dapat diambil dan di peroleh dari tumbuhan atau tanaman yang tidak bermanfaat (yang biasanya dibakar oleh petani). Selain itu juga dapat diperoleh dari sisa-s9sa tanaman yang merupakan sisa dari panen.
Cara paling mudah pengolahan dari pupuk hijau adalah dengan cara membenamkan bahan baku atau dengan cara dilakukan dikomposkan untuk hasil yang lebih cepat.
Manfaat Pupuk Organik(Pupuk Hijau)
Manfaat yang akan dirasakan oleh petani adalah meningkatnya produktivitas dari lahan pertanian. Karena dengan meningkatnya kadar kandungan bahan organik dan unsur hara yang ada dalam tanah, maka dengan sendirinya akan memperbaiki sifat, kimia dan biologi tadi tanah atau lahan pertanian.
http://bukumimpi2angka.blogspot.com/2015/11/agroteknologiwebid-sumber-informasi.html

By mhscb on 04-11-2015 03:42 - 2 views
Share
Comments
Leave a comment
Please login or leave some info

 Name (required)
 E-mail (required, never displayed)